Senin, 29 Mei 2017

Nasib Atau Takdir?

Apa betul Taurat mengandung banyak simbol (the bible code) terutama mengungkap sejarah masa depan? Atau ini hanya teori konspirasi Yahudi? Seperti kematian Jhon F. Kennedy, Putri Diana, dll. Ini kebetulan atau lebih dari kebetulan?

Jika ini benar bagaimana dengan konsep calvinisme terutama mengusung soal teologi predestinasi, sepertinya semua sudah ditentukan? Semua sudah ditentukan atau semua sudah diketahui? Takdir atau tanggung jawab? Apa ini berarti apa yg ditulis oleh Musa bukan saja inspirasi tapi langsung di dikte oleh Allah hal2 yang ditulis?

Apa dengan mengabaikan ini akan menuai bencana lebih banyak? Tapi kalo menyikapinya bukankah nanti di anggap konyol. Yang pasti saya pingin dapat Bible Codes softwere, ada yg punya kah? (Tanya Dr. E. Rips)

Saya teringat peristiwa penyerangan pesawat Japan ke Pearl Herbor pada minggu pagi tahun 1941 (napa hari minggu soalnya hari libur pada tidur). Menurut sejarah katanya ada seorang prajurit telah mengetahui satu minggu sebelum penyerangan itu terjadi. Prajurit itu telah memecahkan kode percakapan lewat signal radio pemancar. Namun ketika dilaporkan ke atasannya, terkesan ditanggapi kurang serius alias tidak percaya. Apakah atasannya tidak percaya dan hipotesa prajurit tersebut dianggap konyol? Ataukah dikalangan elit perwira tinggi bahwa penyerangan itu sudah diketahui? Sebab ketika penyerangan itu terjadi maka Amerika punya alasan untuk ikut dalam percaturan perang dunia ke 2 saat itu. Tapi masakan rela mengorbankan 2400 prajurit tewas dan 1000an lebih luka2?

Yang pasti jangan abaikan masa depan hidup kita. Jangan percaya nasib dan takdir. Manusia punya hak dan tanggung jawab untuk mengupayakan hidup ini jauh lebih baik. Tapi di sisi lain ada penyertaan Roh Kudus yang akan memimpin setiap orang percaya untuk menjadi manusia yang serupa dan segambar dengan Allah. Doni Candra. M.Th

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menabur Akan Menuai (Matius 13)

30,60,100 kali lipat BUKAN KEUNTUNGAN yang diperoleh dari apa yang dilakukan(ITU SESAT), MELAINKAN hidup yang menghasilkan kebenaranNya/firm...